Speed blog mommyfiqa.com di GTmetrix






Berikut langkah langkah mengetahui kecepatan loading website kita menggunakan  GTmetrix.
Masuk ke website : http://gtmetrix.com
Masukkan alamat url blog korang, contohnya : http://www.mommyfiqa.com
Klik  GO!. Tunggu beberapa saat, gtmetrix akan melakukan pemeriksaan dan penilaian.




Fiqa dah cuba...hasilnya seperti diatas nie...Skor yang terbaik sudah tentunya A.Skor blog fiqa masih belum memuaskan..masih banyak yang perlu diperbaiki..lagipun masih baru mempelajari lagi.banyak benda yang tak faham lagi..slow2 study orang kata..hehe..



Ada dua unsur penting yang dijadikan sebagai kriteria Gtmetrix dalam mengukur kecepatan loading sebuah web/blog, yaitu Yslow grade dan Page Speed Grade. Ketika blog kita diuji, maka akan muncul peringkat kecepatan blog kita. Hasil analisis juga disertai dengan rekomendasi untuk melakukan “maintenance” lebih lanjut terhadap unsur-unsur tertentu yang dinilai berada pada grade rendah. Bagi kita yang kebetulan sudah sangat paham dengan kedua unsur ini, pasti tidak akan mengalami kesulitan dalam melakukan “maintenance”.
GTmetrix tergolong lengkap. Melalui Testing Grade Speed Loading Blog di GTmetrix, setidaknya kita bisa mengetahui mengapa loading blog kita seringkali lambat/berat. Hasil analisisnya bisa kita jadikan sebagai acuan untuk melakukan “maintenance” lebih lanjut.
Kelebihan yang lain, GTmetrix juga bisa digunakan untuk membandingkan speed loading empat blog sekaligus.
Beberapa Masalah yang sering muncul dan merupakan prioritas utama yang harus diselesaikan untuk page speed grade antara lain :
  1. Specify image dimensions
  2. Optimize images
  3. Defer parsing of Java Script
  4. Enable gzip compression
  5. Serve scaled images
  6. Leverage browsing cache
Beberapa Masalah yang sering muncul dan merupakan prioritas utama yang harus diselesaikan untuk Yslow grade antara lain :
  1. Add Expire headers
  2. Make fewer HTTP requests
  3. Compress components with gzip

Apa itu PAGE SPEED dan YSLOW

Page Speed adalah kriteria penilaian untuk memenuhi ketentuan Google, sedangkan YSLOW adalah untuk memenuhi kriteria yang ditentukan oleh Yahoo. Dengan melakukan perbaikan terhadap nilai Page Speed dan YSlow, secara otomatis “Page Load Time” akan menjadi lebih cepat, “Total Page Size” menjadi lebih kecil, dan “Total Number of Request” akan menjadi sedikit. Cara diatas juga dapat dipergunakan untuk meng-analisis Website pesaing.
Selamat Mencoba….
- See more at: http://www.cikidot.com/mengukur-kecepatan-loading-website-menggunakan-gtmetrix/#sthash.IYx6sYtU.dpuf




Post a Comment

0 Comments