Tingkatkan speed blog di GTmetrix

Tingkatkan speed blog di GTmetrix

Apa itu PAGE SPEED dan YSLOW

Page Speed adalah kriteria penilaian untuk memenuhi ketentuan Google, sedangkan YSLOW adalah untuk memenuhi kriteria yang ditentukan oleh Yahoo. Dengan melakukan perbaikan terhadap nilai Page Speed dan YSlow, secara otomatis “Page Load Time” akan menjadi lebih cepat, “Total Page Size” menjadi lebih kecil, dan “Total Number of Request” akan menjadi sedikit. Cara diatas juga dapat dipergunakan untuk meng-analisis Website pesaing.

Tingkatkan speed blog di GTmetrix : GTmetrix merupakan salah satu tool untuk kita mengira dan mengetahui kecepatan loading blog kita semasa dibuka.Melalui GTmetrix ini kita boleh mengetahui performance website kita berdasarkan parameter page speed grade, yslow grade, page load time, page size dan jumlah http request.GTmetrix akan sangat membantu kita dalam mempercepat loading website kita. Kecepatan loading sangat penting karena rata rata pengunjung akan menutup halaman apabila loading yang lembap. Dengan GTmetrix kita boleh melihat seberapa cepat blog kita diakses pengunjung.


Ada dua unsur penting yang dijadikan sebagai kriteria Gtmetrix dalam mengukur kecepatan loading sebuah web/blog, iaitu Yslow grade dan Page Speed Grade. Ketika blog kita diuji, maka akan muncul peringkat kecepatan blog kita. Hasil analisis juga disertai dengan rekomendasi untuk melakukan “maintenance” lebih lanjut terhadap unsur-unsur tertentu yang dinilai berada pada grade rendah. Bagi kita yang kebetulan sudah sangat paham dengan kedua unsur ini, pasti tidak akan mengalami masalah dalam melakukan penambahbaikan blog kita.
 
Melalui Testing Grade Speed Loading Blog di GTmetrix, setidaknya kita boleh  mengetahui kenapa loading blog kita seringkali lambat/berat. Hasil analisisnya  kita boleh   melakukan penambahbaikan blog kita
Kelebihan yang lain, GTmetrix juga boleh digunakan untuk membandingkan speed loading empat blog sekaligus.

Beberapa Masalah yang sering muncul dan merupakan prioritas utama yang harus diselesaikan untuk page speed grade antara lain : 

  • Specify image dimensions
  •  Optimize images
  •  Defer parsing of Java Script
  •  Enable gzip compression
  •  Serve scaled images
  •  Leverage browsing cache

Beberapa Masalah yang sering muncul dan merupakan prioritas utama yang harus diselesaikan untuk Yslow grade antara lain : 

  •  Add Expire headers
  •  Make fewer HTTP requests
  •  Compress components with gzip 



















Post a Comment

0 Comments